Post History

Senin, 17 Februari 2014

Hantu-Hantu Mancanegara dan Makanannya


Artikel ini diambil berdasarkan oleh situs:


Kita tidak pernah lepas dari dunia lain yang terdapat banyak mahluk yang tidak kita ketahui seoerti hantu-hantu. Hantu tidak hanya di Indonesia, melainkan juga ada di seluruh dunia. Berikut bebepara hantu dari manca negara:


1. Kumiho

Kumiho, dari the Qing edition dari the Shan Hai Jing
Kumiho (구미호, 九尾狐) adalah hantu rubah ekor sembilan yang muncul di cerita-cerita rakyat Cina dan Korea. Berdasarkan cerita rakyat, ada rubah yang hidup 1000 tahun dan menjadi Kumiho. Karena mempunyai keahlian merubah wujud, kadang Kumiho merubah diri menjadi gadis cantik untuk menarik hati para lelaki dan memakan hati atau jantung mereka. Kumiho mempunyai persamaan dengan Huli jing dari Cina dan Kitsune dari Jepang.

2. Nurarihyon

Nurarihyon, , dari Toriyama Sekien "Gazu Hyakki Yakō"
Nurarihyon (ぬらりひょん) adalah Yōkai (Hantu Jepang di cerita rakyat) yang diceritakan berasal dari prefektur Wakayama  yang berupa kakek tua dengan kepala lonjong dan memakai kesa. Dia dipercaya sebagai pemimpin dari yōkai. Dia suka menyelinap ke rumah seseorang saat orang itu pergi, minum teh, dan bertingkah seperti dia adalah pemilik rumah itu. Karena mirip dengan manusia, banyak orang mengira bahwa dia pemilik rumah, membuat para orang sulit mengusirnya. 






3.Tōfu-kozō 

Tōfu-kozō, dari the Kyōka Hyaku Monogatari by Masasumi Ryuukansaiji
Tōfu-kozō (豆腐小僧) juga merupakan yōkai, namun dia menyerupai seperti seorang anak atau bayi besar yang memaparkan tōfu di piring. Hantu ini sering muncul di kusazōshi and kibyōshi di zaman Edo. Hantu ini memberikan tōfu yang beracun dan menyebabkan jamur perut dan kematian bagi orang yang mencobanya.










Ini adalah salah satu video kenampakan hantu di Jepang:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar